Bukan Cerita Fiktif, Say I Love You Angkat Perjuangan Siswa SMU SPI

Sabtu, 25 Mei 2019 - 16:39 WIB
Bukan Cerita Fiktif, Say I Love You Angkat Perjuangan Siswa SMU SPI
Bukan Cerita Fiktif, Say I Love You Angkat Perjuangan Siswa SMU SPI
A A A
JAKARTA - Film remaja yang mengangkat kisah masa-masa sekolah di SMA, Say I Love You (Say ILY) bakal tayang di bioskop-bioskop Tanah Air pada 4 Juli mendatang. Film tersebut sengaja diputar dalam suasana yang masih libur Lebaran dan libur semester.

Mengangkat tema remaja, Say ILY pun dibintangi sejumlah pemeran remaja, antara lain Dinda Hauw, Aldi Maldini, Teuku Ryzki, Verdi Solaiman, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, Rachel Amanda. Mereka memerankan karakter atau tokoh-tokoh inspiratif yang masih eksis hingga saat ini, yakni siswa-siswa sekolah SMU Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Batu, Malang.

Sekolah tersebut dikhususkan untuk anak-anak yang tidak mampu dan semua biaya hingga tamat sekolah digratiskan sepenuhnya. Pihak sekolah bertekad menyiapkan siswa agar mampu mandiri.

Perjalanan anak-anak muda untuk mandiri inilah yang menginspirasi rumah produksi Multi Buana Kreasindo mengangkat cerita mereka ke layar lebar. Dan sutradara Faozan Rizal (Habibie Ainun, Abrakadabra) dipercaya mengemas Say ILY sebagai drama remaja penuh inspirasi.

Selain penuh inspirasi, Say ILY juga menghadirkan kisah romantis tokoh-tokoh dalam film, tidak jauh berbeda dengan kehidupan mereka sesungguhnya. Begitu juga perjuangan inspiratif anak-anak SMU SPI, menjadi bagian cerita paling menyentuh.

"Sebagian besar cerita Say I Love You faktual, bukan cerita fiktif. Film ini terinspirasi dari kehidupan siswa-siswa di SMU SPI. Para pelakunya masih ada. Mereka berjuang mengubah takdir masa depan mereka. Takdir sebagai anak-anak tak berpunya, juga takdir mereka memperjuangkan cinta," terang Faozan dalam keterangan tertulisnya kepada SINDO di Jakarta, Jumat (24/5) malam.

Keberhasilan Faozan dalam membesut film-film drama romantis menjadi referensi Multi Buana Kreasindo untuk mempercayakan penggarapan film Say ILY ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)